Taman Lampion Desa Demakijo Kecamatan Karangnongko

Taman Lampion Desa Demakijo Karangnongko

Jalur Hijau Lampion Demakijo, Karangnongko. Demakijo merupakan salah satu nama desa yang berada di kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Di desa demakijo terdapat wahana wisata baru di tengah pandemi covid-19. Berikut ulasan dari jalur hijau lampion Demakijo yang tim visitklaten[dot]com olah dari berbagai sumber.

Tempat wisata tersebut adalah ruang terbuka publik yang berfungsi sebagai tempat untuk menghirup udara segar bagi warganya di tengah kebijakan stay at home di tengah pandemi Covid-19.

Jalur sepanjang 480 meter tersebut terletak di areal persawahan. Di sepanjang jalur dihiasi lampion agar menambah asrinya suasana jalan dari sore sampai malam hari. Tak hanya itu, di lokasi tersebut juga memiliki pemandangan yang alami dan bagus karena dapat melihat Gunung Merapi dan areal persawahan.

Semula, Pemdes Demakijo menganggarkan dana sebesar Rp20 juta untuk membangun jalur hijau lampion tersebut. Selain dari dana desa, sumber anggaran juga berasal dari berbagai elemen masyarakat yang turut peduli terhadap kemajuan Demakijo.

Total anggaran mencapai Rp48 juta. Di lokasi tersebut apabila sudah menjelang petang atau posisi ramai pengunjung maka akan dijumpai para pedagang yang menjajakan aneka kuliner.

Karena sempat mengecek di hari ahad sekitar pukul 9 pagi, posisi jalur atau jalan masih sepi pengunjung dan tidak ada pedagang dan hanya dilalui oleh beberapa kendaraan saja.

Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung visitklaten[dot]com yang telah meluangkan waktunya untuk mengunjungi website kami. Kami menerima segala masukkan, saran atau kritikan agar web dan diri kami menjadi lebih baik lagi.

Lampion Demakijo, Karangnongko, Klaten

Lokasi jalur akan ramai dan seru apabila di waktu petang hingga malam karena jalur akan dihiasi banyak lampu yang menghiasi jalur tersebut selain itu juga suasana tidak panas oleh terik matahari.

Terdapat fasilitas tempat duduk yang bisa digunakan apabila ingin beristirahat atau hanya sekedar duduk untuk menikmati pemandangan areal persawahan atau menikmati pemandangan guunung merapi. Diharapkan dengan adanya Lampion Demakijo ini akan semakin meningkatkan perekonomian warga.

Lokasinya sangat mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan besar yaitu jalan klaten-karangnongko. Atau dari desa ngrundul ke arah karangnongko maka akan mudah ditemukan karena tidak tertutupi oleh bangunan ataupun gedung. Selain itu juga akan ditemui sebuah gapura yang bertuliskan Dukuh Jonggrangan.

Lebih jelasnya bisa menggunakan aplikasi google map, silakan kunjungi link berikut https://goo.gl/maps/XK99NrWQg1xmVCwi6 .

Yuk capcus tidak ada salahnya untuk sekedar melihat atau menengok Lampion Demakijo ini. Tidak ada biaya masuknya alias gratis. Atau apabila sedang melintas jalan klaten-karangnongko untuk berhenti sejenak sambil jajan dan menikmati fasilitas yang tersedia.

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0